Perancangan Advertising Tools Melalui Media Elektronik Untuk Umkm Legend Computer
DOI:
https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.5940Keywords:
Promosi, Media Sosial, Pengabdian MasyarakatAbstract
Permasalahan pokok yang dihadapi adalah kurang updatenya pihak pemilik UMKM dalam penggunaan internet membuat efek samping yaitu kalah saing dengan UMKM lain yang sudah menggunakan promosi online. Terlebih keadaan pandemic sekarang ini membuat masyarakat mengurangi kegiatan mereka ke luar rumah untuk beraktivitas. Kelompok kami mempelajari jenis media promosi yang sedang diminati oleh masyarakat sehingga melalui hal tersebut kelompok kami juga membuat output yang memiliki inovasi untuk menarik perhatian masyarakat. Tujuan kegiatan kelompok kami adalah membantu UMKM agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat dan juga membangun image branding yang baru. Metode yang kami lakukan adalah dengan membuatkan akun sosial media baik di Instagram, shopee dan juga tiktok karena di masa pandemi masyarakat lebih menyukai belanja online. Hasil pelaksanaan kegiatan ini telah menghasilkan kesimpulan bahwa masyarakat akan lebih tertarik untuk berbelanja jika barang yang dijual sudah dilengkapi dengan harga tanpa harusbertanya-tanya lagi kepada UMKM yang bersangkutan




