Pengimplementasian Literasi Bahasa Inggris Kepada Anak-Anak Di Panti Asuhan

Authors

  • Erna Wati Universitas Internasional Batam
  • Joben Emilio Universitas Internasional Batam
  • Bambam Julianto Universitas Internasional Batam
  • Karen Karen Universitas Internasional Batam
  • Maggie Maggie Universitas Internasional Batam
  • Vinsensius Yulisteo Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.5883

Keywords:

Anak-anak, Bahasa Inggris, Materi, Masa Depan, Panti Asuhan

Abstract

Pandemi Covid-19 menyebar semakin luas ke seluruh dunia sehingga menimbulkan dampak yang menyebabkan kondisi ekonomi Panti Asuhan Syamsul Huda mengalami penurunan, namun juga terdapat beberapa permasalahan yang harus dihadapi oleh panti tersebut. Permasalahan yang harus dihadapi yaitu masalah financial yang menyebabkan terbatasnya akses anak-anak untuk mendapatkan materi pembelajaran Bahasa Inggris selain yang didapatkan dari sekolah, seperti e-book dan smartphone yang digunakan untuk menonton video dengan sub judul Bahasa Inggris. Dari yang kita ketahui, Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang menjadi salah satu bahasa yang sangat penting untuk dikuasai sebagai pembekalan dan perkembangan pada masa yang akan datang. Maka dari itu, kami berinisiatif untuk memberi materi tambahan kepada anak-anak yang berada di Panti Asuhan. Tujuan dan manfaat memberikan materi pengajaran Bahasa Inggris adalah untuk dijadikan sebagai ilmu tambahan dan juga pembekalan pada saat mencari pekerjaan di masa depan nanti.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-09-15