Pengembangan Usaha Minimarket Bintang Jaya Melalui Media Sosial

Main Article Content

Sheren Sheren
Meliana Meliana
Christian Christian
Kevin Kevin
Vinvin Evelyn
Yuswardi Yuswardi

Abstract

Minimarket Bintang Jaya menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga yang cukup lengkap namun kurang dikenal oleh masyarakat luas karena tidak pernah melakukan promosi sehingga hanya dikenal oleh masyarakat setempat. Selain itu, omzet Minimarket Bintang Jaya juga terus menurun disebabkan oleh pandemi covid-19. Banyak masyarakat yang lebih memilih untuk tetap berada dirumah saja demi keamanan mereka dan terhindar dari virus yang berbahaya. Proyek PKM ini akan membantu Minimarket Bintang Jaya agar lebih dikenal oleh masyarakat luas Batam dan kemungkinan terhadap meningkatkan omzet penjualannya dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Minimarket Bintang Jaya dapat menjangkau pelanggan yang lebih banyak dengan melakukan promosi melalui media sosial. Luaran dari kegiatan ini merupakan publikasi pada media massa yaitu instagram. Selain untuk melalukan promosi, akun instagram tersebut juga akan dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan Minimarket Bintang Jaya yaitu dengan menjadikannya sebuah minimarket online yang memungkinkan pelanggan untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga mereka dari rumah. Pelanggan dapat melihat katalog produk dari akun instagram Minimarket Bintang Jaya dan memesannya melalui whatsapp. Dengan begitu, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka di masa pandemi tanpa harus mengunjungi minimarket secara langsung dan meminimalisir kemungkinan tertularnya virus corona.  Pelaksanaan kegiatan ini membawakan hasil yang baik kepada Minimarket Bintang Jaya, salah satunya adalah masyarakat yang sebelumnya tidak mengetahui keberadaan Minimarket Bintang Jaya saat ini menjadi tahu. Banyak masyarakat yang juga merasa terbantu dengan adanya minimarket online ini

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles