Pembuatan Video Promosional Pada Sma Ananda Batam

Main Article Content

Yessy Christanti Silaban
Leonardo Leonardo
Sudiana Sudiana
Mahaputri Mellya Hussy
Eric Eric
Raymond Raymond

Abstract

Salah satu dampak Pandemi Covid-19 terhadap dunia pendidikan adalah penurunan jumlah pendaftaran murid baru di beberapa sekolah dan instansi. Hal ini menjadikan promosi melalui media sosial berupa gambar dan video satu-satunya cara agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan. Kelompok penulis diberi kesempatan untuk membantu mengurangi penurunan angka pendaftar murid baru di SMA Ananda Batam melalui kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat. Bentuk bantuan yang diberikan adalah dengan membuatkan sebuah video promosional sebagai luaran atau produk akhir kegiatan tersebut. Implementasi kegiatan dilakukan dengan mengunggah video promosional tersebut pada akun Instagram resmi @smaananda, dan juga pada akun YouTube milik penulis sendiri dengan bantuan Google Ads. Berdasarkan hasil evaluasi implementasi luaran kegiatan ini, dengan waktu implementasi yang relatif singkat, diketahui bahwa video tersebut berhasil mengurangi penurunan angka pendaftar murid baru yang bergabung dalam SMA Ananda Batam sebanyak 5 murid lebih sedikit. Saran untuk ke depannya yang ingin melakukan kegiatan pengabdian yang serupa dengan kegiatan penulis, yaitu untuk menyiapkan banyak dana dan mengimplementasikan luaran dengan waktu paling lama dua minggu sebelum batas akhir pemulaian kegiatan baru (seperti tahun ajaran baru sekolah atau sejenis)

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles