Penerapan Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial

Authors

  • Dame Afrina Sihombing Universitas Internasional Batam
  • Intan Bahtera Pertiwi Universitas Internasional Batam
  • Finy Marvelyn Universitas Internasional Batam
  • Ellysabeth Ellysabeth Universitas Internasional Batam
  • Nur Sazwani Ismail Putri Universitas Internasional Batam
  • Viony Viony Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.5872

Keywords:

Marketing, Social Media, Increase Sales

Abstract

Cilok Pak De Ragil telah beroperasi dari 2007 sampai dengan sekarang 2021. Usaha yang didirikan oleh Bapak Agus Susilo dan keluarga terletak di perumahan komplek, sehingga penjualan dari tahun ke tahun hanya diketahui oleh masyarakat sekitar saja. Hal tersebut menjadi kesempatan untuk melakukan strategi pemasaran melalui media sosial. Mengingat lokasi tersebut tidak diketahui masyarakat diluar perumahan, maka menjadi alasan yang kuat dalam perkembangan pemasaran. Tujuannya untuk meningkatkan penjualan lebih luas dan dapat dijangkau dimana saja oleh masyarakat Kota Batam. Metodologi penelitian dimulai dari pengumpulan data; observasi, wawancara dan dokumentasi. Luaran yang dihasilkan berupa pembuatan logo, akun media sosial, pendaftaran aplikasi pesan antar makanan dan buku panduan. Buku panduan diharapkan dapat digunakan dalam proses pengaplikasian media sosial dan pendaftaran aplikasi pesan antar makanan di masa yang akan datang

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-09-10