Penerapan Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial
DOI:
https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.5872Keywords:
Marketing, Social Media, Increase SalesAbstract
Cilok Pak De Ragil telah beroperasi dari 2007 sampai dengan sekarang 2021. Usaha yang didirikan oleh Bapak Agus Susilo dan keluarga terletak di perumahan komplek, sehingga penjualan dari tahun ke tahun hanya diketahui oleh masyarakat sekitar saja. Hal tersebut menjadi kesempatan untuk melakukan strategi pemasaran melalui media sosial. Mengingat lokasi tersebut tidak diketahui masyarakat diluar perumahan, maka menjadi alasan yang kuat dalam perkembangan pemasaran. Tujuannya untuk meningkatkan penjualan lebih luas dan dapat dijangkau dimana saja oleh masyarakat Kota Batam. Metodologi penelitian dimulai dari pengumpulan data; observasi, wawancara dan dokumentasi. Luaran yang dihasilkan berupa pembuatan logo, akun media sosial, pendaftaran aplikasi pesan antar makanan dan buku panduan. Buku panduan diharapkan dapat digunakan dalam proses pengaplikasian media sosial dan pendaftaran aplikasi pesan antar makanan di masa yang akan datang