Perencanaan Dan Penerapan Strategi Pemasaran Pada Kopitiam Asam Pedas Tiam Huat

Main Article Content

Lita Christina
Fidia Fidia
Monica Ella
Leonardo Leonardo
Adeline Oktalia
Dennis Yang

Abstract

Kegiatan perencanaan dan penerapan strategi pemasaran pada Kopitiam Asam Pedas Tiam Huat dilakukan untuk memecahkan permasalahan yang sedang dialami oleh UMKM yang dimana UMKM tersebut mengalami kesulitan dalam memasarkan produk–produk mereka ke pangsa pasar. Metode wawancara dan analisis digunakan untuk mencari akar permasalahan dari UMKM dan hasil dari kedua metode tersebut digunakan sebagai pedoman untuk menyusun strategi pemasaran yang tepat untuk UMKM tersebut. Hasil dari pelaksanaan kegiatan ini adalah pembuatan akun instagram serta buku menu makanan UMKM yang dapat membantu meningkatkan pemasaran dan promosi dalam UMKM secara efektif dan pembuatan akun WhatsApp bisnis kepada UMKM agar para konsumen dapat lebih mudah melakukan kontak dengan UMKM sehingga pemesanan makanan pun dapat dilakukan dengan lebih mudah dan praktis. Pembuatan akun GrabFood untuk UMKM dibatalkan, dikarenakan pihak UMKM tidak bisa menangani pemesanan melalui ojek online dalam situasi dimana masa pandemi dan PPKM sedang berlangsung. Pada PKM selanjutnya, direkomendasikan untuk menambahkan kegiatan pengambilan video UMKM setelah masa pandemi virus Covid – 19 ini telah berakhir agar dapat meningkatkan pemasaran UMKM menjadi lebih efektif

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles