Perancangan Video Company Profile Sebagai Media Promosi Warung Nanikang Loklok
DOI:
https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.5868Keywords:
MSME, Company Profile, PromotionAbstract
Pertumbuhan sektor ekonomi di Indonesia kini tidak terlepas dari kontribusi UMKM yang semakin berkembang. Jumlah unit UMKM yang ada di Indonesia meningkat secara signifikan. Diantaranya terdapat UMKM dalam bidang kuliner seperti Warung Nanikang Loklok ini. Pada masa pandemi ini, penjualan Warung Nanikang Loklok berkurang dan usaha ini hanya dikenal oleh daerah setempat. Sehingga diperlukannya promosi secara digital dengan menggunakan sosial media seperti Instagram dan Facebook. Untuk dapat melakukan promosi, diperlukannya produk multimedia yang dapat dipublikasikan. Dengan ini, video company profile yang telah dirancang dapat menjadi produk multimedia yang baik untuk mempromosikan usaha Warung Nanikang Loklok melalui akun pribadi anggota tim. Kegiatan promosi membuat Warung Nanikang Loklok semakin dikenal baik di dalam daerah maupun di luar daerah. Pemilik usaha merasa puas dengan kegiatan promosi dan lebih banyak orang yang menyadari keberadaan UMKM ini