Strategi Promosi Pada Media Digital/Online
Main Article Content
Abstract
Dapur Bilqil adalah UMKM yang bergerak di bidang kuliner. Berdiri sejak 5 tahun yang lalu tepatnya tahun 2016, khusus menjual luti gendang. Luti gendang merupakan cemilan khas dari Anambas, Kepulauan Riau yang berbahan dasar tepung terigu sebagai adonannya dan diberi isian. Seperti yang kita ketahui usaha makanan pada saat ini sangat mengalami penurunan dari tahun sebelummnya dikarenkan masa pandemi saat ini. Maka dari itu diperlukan solusi yang bagus agar penjual tidak harus menutup dagangannya. Solusi yang tepat ialah promosi. Promosi tidak hanya dapat dilakukan secara langsung bisa juga melalui media lainnya. Promosi secara online sangat menjanjikan bagi pelaku usaha tidak hanya dalam hal pemasaran namun juga dalam hal transaksi. Karena, tidak bisa dipungkiri saat ini masyarakat cenderung lebih memilih untuk mencari produk atau jasa yang mereka inginkan melalui sosial media.