Meningkatkan Strategi Promosi Pada Instagram Boston Resto

Main Article Content

Lita Christina
Jessica Novia
Wenny Wenny
Ana Ana
Cuan Sing
Danielson Danielson

Abstract

Berdasarkan hasil wawancara dan survei, dapat diketahui bahwa permasalahan yang dialami Boston Resto yaitu penurunan omset hingga 50% atau kurang lebih 20 juta sejak tahun 2020. Hal Ini dikarenakan adanya penerapan sistem takeaway di Kabupaten Karimun dan faktor ekonomi masyarakat yang menurun. Dengan ini, kami memutuskan untuk melakukan pendetailan informasi umum mengenai Boston Resto, mengedit foto menu, membuat poster, dan caption menarik serta hashtag yang tepat untuk diunggah pada feeds, story, highlights dan biografi  instagramnya guna untuk meningkat kembali minat konsumen dan juga omset yang telah turun sejak pandemi Covid-19. Selain itu, untuk lebih menarik perhatian para konsumen, kami memberikan saran kepada Boston Resto serta merancang kartu tukar hadiah untuk setiap pembelian diatas Rp 50.000 akan memperoleh sebuah stamp. Hasil dari implementasi kegiatan tersebut belum membawa perubahan besar pada peningkatan omset per harinya sehingga kami memikirkan alternatif lain yakni membantu Boston Resto membuat poster kartu tukar hadiah untuk diunggah pada  feeds intagram mereka dan whatsapp bisnis. Hal ini telah membawa perubahan yang besar pada peningkatan omset per harinya. Namun, peningkatan ini akan lebih meningkat lagi apabila pihak Boston Resto maupun penelitian selanjutnya dapat mengembangkan kartu tukar hadiah dalam bentuk digital agar tidak dapat dimanipulasikan dan melakukan promosi berupa video singkat proses pemesanan hingga pengantaran makanan, proses memasak menu makanannya dengan memberikan sensasi rasa nikmat maupun lezat melalui media sosial lainnya seperti facebook, tiktok dan sebagainya. Hal ini dikarenakan, pada masa pandemi ini sangat banyak pengguna internet maka ini akan menjadi sebuah peluang untuk mempromosikan suatu usaha

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles