Penggunaan Media Promosi Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Umkm Bidang Kuliner

Authors

  • Windy Graciela Wang Universitas Internasional Batam
  • Karen Kho Universitas Internasional Batam
  • Robin Sunjaya Universitas Internasional Batam
  • Jerry Jerry Universitas Internasional Batam
  • Wesley Zhang Universitas Internasional Batam
  • Muhammad Ardiansyah Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.5863

Keywords:

UMKM, Covid-19, promotion

Abstract

UMKM memiliki peran penting di dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, yaitu untuk perluasan kesempatan kerja dan ketenagakerjaan. Semenjak pandemi COVID-19 melanda, UMKM khususnya dibidang kuliner mengalami permasalahan dimana terjadi penurunan dalam penjualan dikarenakan upaya untuk memutuskan rantai penularan virus. Oleh karena itu, dibutuhkan penyelesaian terhadap masalah ini. Tujuan dari kegiatan yang dilakukan adalah untuk mempromosikan mitra dan membantu mitra dalam meningkatkan penjualan. Mempromosikan sebuah bisnis merupakan cara terbaik untuk menarik para pelanggan, dengan memberikan diskon, hingga menawarkan voucher belanja. Metode yang dilakukan adalah dengan membuat akun sosial media Instagram, poster promosi, kartu voucher, dan spanduk promosi untuk mitra. Hasil dari pelaksanaan kegiatan ini adalah menghasilkan peningkatan jumlah penjualan secara efektif melalui inovasi yang masih jarang diterapkan pada UMKM kedai kopi dan meningkatkan popularitas mitra Seng Liy melalui media online.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-09-10