Meningkatkan Penjualan Rita Cell Melalui Pemasaran Digital

Main Article Content

Natalis Christian
David Febrian
Stivani Ayuning Suwarlan
Muhammad Ardiansyah
Jasmine Jasmine
Jennifer Iluwati
Kenny Marcella
Sofyanti Sofyanti

Abstract

Pada Kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini, banyak UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang terdampak. Salah satunya adalah UMKM Rita Cell yang merupakan mitra dari projek SEPORA ini. UMKM Rita Cell merupakan sebuah usaha gerai handphone yang menyediakan aksesoris handphone, pulsa, paket internet, keperluan laptop/computer, dan sebagainya. UMKM Rita Cell ini didirikan pada tahun 2016 oleh Han Cin selaku pemilik UMKM. Usaha ini berlokasi di Ruko Cipta Puri Blok EE, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Pada UMKM Rita Cell, terjadi penurunan penjualan sebagai akibat dari pandemi Covid-19. Maka dari itu, kami membantunya melakukan pemasaran produk secara digital dengan membuat brosur. Brosur akan kami sebarkan melalui platform media sosial Instagram dikarenakan PPKM sehingga semua kegiatan masyarakat dibatasi. Kami memilih platform media sosial Instagram, karena Instagram merupakan salah satu media sosial yang dikatakan masih baru, namun sudah mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para pelaku bisnis dalam mempromosikan barang dagangan kepada masyarakat luas. Maka dari itu, kami membantu UMKM Rita Cell membuat akun media sosial Instagram. Dengan memanfaatkan media sosial Instagram, UMKM Rita Cell dapat lebih mudah memperluas pasar dengan mempromosikan produknya kepada semua pengguna Instagram dan meningkatkan penjualan dengan lebih mudah, efektif, dan efisien. Setelah melakukan implementasi, UMKM Rita Cell menerima respon positif. UMKM Rita Cell mendapat pelanggan baru dan mereka melakukan transaksi melalui platform media sosial Instagram. Hal ini membuktikan bahwa implementasi yang kami lakukan membawa dampak positif terhadap penjualan UMKM Rita Cell. UMKM Rita Cell sangat senang atas usaha yang telah kami lakukan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles