Digital Marketing untuk Pariwisata di Desa Sembulang

Authors

  • Hendi Sama Universitas Internasional Batam
  • Tony Wibowo Universitas Internasional Batam
  • Edi Yulianto Putra Universitas Internasional Batam

Keywords:

Pariwisata, Digital Marketing, Video, Website, Promosi

Abstract

Provinsi Kepulauan Riau memiliki cukup banyak daerah yang belum tersentuh oleh kemajuan teknologi, salah satunya adalah desa Sembulang. masyarakat umum bahkan di wilayah Kepri sendiri, Sembulang memiliki predikat sebagai desa sejarah dan termasuk desa wisata di Kecamatan Galang. Potensi wisata tidak hanya dari terbatas pada wisata alam saja namun juga wisata yang memperkenalkan kemampuan warga disana seperti makanan khas sembulang yang sebenarnya sudah dipasarkan di Batam namun tidak banyak yang mengetahui asal daerahnya. Pengabdian masyarakat dilaksanakan dengan melalui kegiatan observasi ke Sembulang, pemetaan data potensi wisata Sembulang, wawancara, perancangan website promosi, produksi video marketing sesuai tema, hingga proses pendampingan serta pelatihan khusus mengenai marketing di sosial media oleh mitra. Hasil dari program ini membantu mitra dalam meningkatkan nilai desa sembulang menjadi salah satu tempat wisata, menghasilkan suatu website untuk mengenalkan Sembulang pada dunia, menghasilkan video untuk promosi desa dan potensi wisatanya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-10-17