Perancangan dan Implementasi Video Misi dan Misi Sekolah untuk Smp Charitas Batam
DOI:
https://doi.org/10.37253/nacospro.v7i01.10899Keywords:
Video Profil, Media Sosial, Visi dan MisiAbstract
SMP Charitas Batam merupakan sekolah menengah pertama swasta yang berlokasi di kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Seiring dengan pertumbuhan jumlah siswa yang terus mengalami peningkatan, menunjukkan perkembangan yang signifikan, baik dari segi kualitas pendidikan, maupun kegiatan pembelajaran. Dalam era digital saat ini, di mana media sosial dan platform daring menjadi sarana utama untuk menyampaikan informasi dan membangun citra institusi, pihak sekolah menyadari pentingnya memiliki media komunikasi visual yang representatif. Sebagai bentuk adaptasi terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, SMP Charitas Batam memiliki kebutuhan yang mendesak untuk menghadirkan sebuah video profil yang dapat menjelaskan dengan jelas dan menarik mengenai visi dan misi sekolah. Video ini diharapkan tidak hanya menyampaikan poin-poin penting secara tekstual, tetapi juga memvisualisasikan nilai-nilai, semangat, serta suasana lingkungan belajar yang hangat dan mendukung di sekolah tersebut. Dengan adanya video ini, sekolah dapat menjangkau lebih banyak pihak, baik orang tua, calon siswa, maupun masyarakat umum, sehingga meningkatkan kesadaran publik dan memperkuat posisi SMP Charitas sebagai institusi pendidikan yang unggul, terpercaya, dan berkomitmen terhadap pengembangan karakter serta kualitas akademik peserta didiknya.




