Perancangan dan Implementasi Manajemen Konten Sosial Media di PT. Global Aneka Pangan

Authors

  • Surya Tjahyadi
  • Cindy Claudia Erica Universitas Internasional Batam
  • Hendi Sama

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v7i01.10883

Keywords:

Strategi Komunikasi Digital, Digital Marketing, MDLC, Graphic Design, Social Media

Abstract

Di era digital, kehadiran online menjadi aspek strategis bagi perusahaan. PT Global Aneka Pangan masih menghadapi kendala dalam pengelolaan media sosial akibat keterbatasan SDM dan kurangnya strategi konten. Program PKM ini bertujuan membantu menyusun kalender konten yang terstruktur untuk mendukung promosi dan meningkatkan omzet. Kegiatan dilaksanakan menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang mencakup enam tahapan berkesinambungan: Concept, Design, Material Collecting, Assembly, Testing, dan Distribution. Luaran akhir dari program yang dijalankan berupa konten promosi digital (poster, video, dan visual lainnya) yang dipublikasikan di Instagram dengan respons positif. Program ini meningkatkan  kualitas konten promosi digital untuk memperkuat citra merek dan omzet, sekaligus menjadi wadah bagi mahasiswa mengasah keahlian desain, digital marketing, dan soft skills di lingkungan profesional.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2025-10-01