Perancangan dan Implementasi Video Promosi PT. Wali Jaya Utama

Authors

  • Tony Wibowo
  • Endrico

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v7i01.10820

Keywords:

video promosi, brand awareness, MDLC, media promosi digital

Abstract

Artikel ini membahas ini membahas proses perancangan dan implementasi video promosi di PT. Wali Jaya Utama, sebuah perusahaan perdagangan umum dan distribusi yang berkomitmen untuk menyediakan produk-produk berkualitas tinggi untuk sektor industri, konstruksi, dan ritel di Indonesia. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan dengan tujuan membantu PT. Wali Jaya Utama meningkatkan brand awareness melalui media promosi digital. Proses perancangan video promosi menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang terdiri dari enam tahapan, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi untuk menentukan kebutuhan dan preferensi audiens. Video promosi dirancang dan diproduksi menggunakan aplikasi CapCut, After Effect, dan Premiere Pro 2025, dengan format vertikal berdurasi satu menit lebih yang diunggah melalui platform Instagram Reels. Hasil akhir menunjukkan bahwa media visual yang dirancang mampu meningkatkan daya tarik perusahaan serta berpotensi meningkatkan interaksi dan kepercayaan masyarakat terhadap PT. Wali Jaya Utama.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2025-10-01