Magang Kerja sebagai Graphic Designer di Z Studio and Agency
DOI:
https://doi.org/10.37253/nacospro.v7i01.10779Keywords:
Magang, media sosial, desain grafis, identitas brand, MDLCAbstract
Magang kerja merupakan upaya untuk meningkatkan kesiapan mahasiswa menghadapi dunia kerja melalui pengalaman langsung di lingkungan profesional. Salah satu implementasinya adalah kegiatan magang di Z Studio & Agency, perusahaan kreatif yang bergerak di bidang desain grafis, manajemen media sosial, dan produksi konten visual. Dalam kegiatan ini, penulis ditempatkan sebagai Graphic Designer untuk merancang konten visual yang bertujuan meningkatkan interaksi audiens dan memperkuat identitas brand klien, khususnya Koko Western. Proses perancangan dan produksi konten dilakukan menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC), yang terdiri dari tahapan konsep, pengumpulan materi, pembuatan, pengujian, hingga distribusi. Hasil luaran berupa desain media sosial, video slideshow, dan menu. menunjukkan adanya peningkatan engagement, penguatan citra brand, serta efektivitas strategi visual di media digital. Kegiatan ini memberikan pengalaman nyata dalam menerapkan prinsip desain komunikasi visual yang efektif sesuai kebutuhan industri kreatif.