Perancangan konten sosial media sebagai strategi optimalisasi branding perusahaan pt. Martindo fine foods
DOI:
https://doi.org/10.37253/nacospro.v7i01.10736Keywords:
konten sosial media, desain grafis, MDLCAbstract
PT. Martindo Fine Foods adalah perusahaan yang bergerak di bidang impor dan distribusi Frozen Foods dan produk berbasis susu. Pada saat ini PT. Martindo Fine Foods masih mengandalkan Teknik penjualan door to door untuk menawarkan produk. Kurangnya pemanfaatan teknologi digital menyebabkan keterbatasan dalam menjangkau pasar yang lebih luas. Oleh karena itu, kegiatan ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan konten sosial media untuk membantu meningkatkan branding, loyalitas konsumen, dan minat beli di PT. Martindo Fine Foods. Perancangan desain konten menggunakan metode MDLC yang terdiri dari enam tahapan yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Kegiatan ini berhasil mendapatkan penilaian yang positif dari pihak Perusahaan terhadap kualitas desain dan efektivitas penyampaian informasi melalui sosial media.