Perancangan Konten Digital di PT Indo Multi Warna

Authors

  • Deli Universitas Internasional Batam
  • Zaspin Universitas Internasional Batam
  • Bayu Syahputra Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v7i01.10701

Keywords:

konten digital, desain grafis, media sosial, MDLC, promosi digital

Abstract

Magang kerja merupakan bentuk pembelajaran praktis di dunia industri untuk mengembangkan keterampilan mahasiswa sesuai bidang keahlian. Artikel ini membahas laporan pengalaman magang sebagai desainer grafis di PT Indo Multi Warna, distributor produk cat PFF Paint di Kepulauan Riau. Kegiatan berfokus pada pembuatan konten visual untuk mendukung pemasaran digital perusahaan. Metode yang digunakan adalah Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang mencakup enam tahap: concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Luaran yang dihasilkan berupa desain konten media sosial, video motion grafis, dan kalender konten. Semua luaran telah digunakan oleh perusahaan dan dipublikasikan di media sosial. Hasil implementasi menunjukkan peningkatan positif dalam keterlibatan audiens, jumlah tayangan, serta pertumbuhan pengikut di media sosial. Kegiatan magang ini menunjukkan bahwa desain grafis memiliki peran penting dalam meningkatkan daya tarik visual dan efektivitas promosi digital perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2025-10-01