Penerapan Promosi Media Digital pada Mutiara Kaca Film
DOI:
https://doi.org/10.37253/madani.v3i1.9912Keywords:
promotion mix, advertising, sales promotion, public relationAbstract
Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu Mutiara Kaca Film dalam menghadapi permasalahan utamanya, yaitu kurangnya sistem promosi dalam memasarkan produk yang ditawarkan, kurangnya strategi promosi sebagai media untuk mencapai peningkatan penjualan dan kurangnya strategi promosi untuk menjakau masayarakat akan keberadaan UMKM. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah metode wawancara dan metode observasi yang dilakukan secara langsung dengan mengunjungu lokasi. Tujuan ini sudah tercapai denga adanya hasil dari pelaksanaan kegiatan, yaitu telah berhasil membuat konten video promosi dengan mendapatkan lebih dari 170 likes, Hal ini dapat disimpulkan juga bahwa dengan adanya kegiatan ini telah berhasil membangun brand image dan memperkenalkan Mutiara Kaca Film kepada masyarakat luas. Mutiara Kaca Film juga berhasil meningkatkan penjualan sebesar 15%, hal ini didukung dengan kartu member yang ditawarkan memiliki peminat sebanyak 37 pelanggan. Selain itu Mutiara Kaca Film mendapatkan respon positif dari pelanggan atas layanan yang diberikan melalui WhatsApp Business, maka dengan adanyan kegiatan ini berhasil membangun citra positif Mutiara Kaca Film. Melihat hasil yang positif, penerapan strategi promosi advertising, sales promotion, dan public relation yang merupakan bagian dari promotion mix ini sukses membantu pemilik usaha untuk meningkatkan minat pelanggan, pendapatan, serta membangun citra positif dari Mutiara Kaca Film