PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI KONTEN MEDIA SOSIAL UMKM RUMPUT TETANGGA
DOI:
https://doi.org/10.37253/madani.v2i4.9533Keywords:
Media Sosial, Manajemen Media Sosial, Konten, Fotografi, CaptionAbstract
Rumput Tetangga atau yang lebih dikenal dengan sebutan RUTE adalah UMKM yang menhadirkan hidangan chinese fushion halal seperti mala xiang guo dan shaokao/BBQ di Kota Batam. Permasalahan yang harus segera ditindaklajuti agar RUTE Batam tidak kalah saing dengan persaingan F&B di Kota Batam yaitu dari aspek media sosial yang belum terorganisir dengan baik. Kegiatan ini dilakukan dengan metode wawancara dengan pemilik UMKM secara langsung untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan untuk implementasi. Penulis merancang beberapa luaran yang sesuai untuk permasalahan yang dialami seperti pemotretan produk, pembuatan konten, desain konten, posting konten, caption dan hastag yang relevan.