Customers’ Engagement Strategy for @snackchina.id

Authors

  • Agustina Fitrianingrum Universitas Internasional Batam
  • Wiriyanto Chandra Universitas Internasional Batam

Keywords:

Analisa SWOT, Analisa CSAT, Online Shop

Abstract

Dalam situasi saat ini dimana seluruh dunia menghadapi tantangan dari COVID-19, maka terlihat kesempatan bagi online shop untuk berkembang karena penerapan pembatasan sosial yang membatasi kontak langsung antar manusia kerap dilakukan. Analisa SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threats) dan CSAT (Customer Satisfaction) dilakukan untuk menghasilkan program engagement untuk pengembangan yang sesuai untuk UMKM @snackchina.id. Luaran yang berupa laporan analisa SWOT, CSAT, dan program pengembangan. Hasil dari implementasi strategi yang dirancang terbukti memudahkan proses bisnis @snackchina.id dan meningkatkan engagement @snackchina.id dengan calon pelanggan. Indikator keberhasilan diukur dengan meningkatkannya engagement antara @snackchina.id dengan calon pelanggan. Selain itu, setelah implementasi strategi yang telah dirancang, mitra juga merasa lebih mudah dalam pengelolaan pelanggannya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-06-15