Implementasi Strategi promosi Digital Marketing dan penggunaan E-menu Pada Warung Indah Lanang Banyuwangi

Authors

  • Sakillah Ayu Sabillah Haqiqi Ali Universitas Internasional Batam

Keywords:

Digital marketing, promotion, catalogue

Abstract

Ekonomi telah mengalami pertumbuhan besar dalam waktu singkat. Artikel ini membahas domain saluran pemasaran digital khususnya pemasaran sosial media dan penggunaan e – katalog. Untuk memahami bagaimana mereka dapat berkontribusi pada pertumbuhan aktivitas Warung Mbah Lanang Banyuwangi terhadap Strategi Pemasaran Digital dan menyoroti teknologi digital tersebut sehingga dapat membuat pemasaran lebih efektif karena memungkinkan perhatian individu, manajemen, produk, desain pemasaran, dan pelaksanaan yang lebih baik. Melalui observasi dan wawancara terhadap UMKM Warung Mbah Lanang Banyuwangi masih menerapkan sistem promosi secara sederhana, komunikasi dari mulut ke mulut. Bauran pemasaran tersebut di kembangkan menjadi strategi pemasaran secara digital menggunakan facebook – fanpage dan merubah menu secara modern berupa katalog website. Program dilaksanakan selama dua bulan dan berperan secara positif dalam meningkatkan pengetahuan pelaku UMKM mengenai strategi pemasaran digital dan dapat meningkatkan volume penjualan. Diharapkan program ini selanjutnya dapat terus diterapkan secara inovatif untuk perluasan pangsa pasar dan eksistensi UMKM

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-07