Penerapan Promotional Mix Pada Coffee Connect

Authors

  • Johny Budiman Universitas Internasional Batam
  • Jaslin Marvina Universitas Internasional Batam

Keywords:

Promotional Mix, Promosi, Direct Marketing

Abstract

Tujuan utama dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah perancangan sistem bauran promosi dengan menerapkan promotion mix sebagai media atau wadah bagi UMKM untuk meningkatkan omset penjualan. Sistem  promosi ini dapat membantu UMKM dalam meningkatkan omset dan operasional usaha. Objek yang dipilih untuk  pengabdian kepada masyarakat ini adalah Cafe Coffee Connect. Cafe ini terletak di Kota Batam, Kepulauan Riau. Coffee Connect memulai bisnis  dengan strategi promosi yang tidak terstruktur dengan baik. Promosi yang dilakukan oleh Coffee Connect hanya melalui Word of Mouth dan postingan instagram. Berdasarkan permasalahan yang tertera maka sistem bauran promosi yang telah penulis rancang meliputi  menciptakan sistem penjualan online, membuat katalog produk secara online dan media promosi seperti instagram & facebook secara profesional. Setelah dilakukan proses implementasi dapat diketahui bahwa strategi bauran promosi yang dirancang oleh penulis telah berjalan dengan baik dan mampu meningkatkan penjualan hingga 10-15 persen.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-07