Penerapan Promotional Mix Pada Coffee Connect
Keywords:
Promotional Mix, Promosi, Direct MarketingAbstract
Tujuan utama dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah perancangan sistem bauran promosi dengan menerapkan promotion mix sebagai media atau wadah bagi UMKM untuk meningkatkan omset penjualan. Sistem promosi ini dapat membantu UMKM dalam meningkatkan omset dan operasional usaha. Objek yang dipilih untuk pengabdian kepada masyarakat ini adalah Cafe Coffee Connect. Cafe ini terletak di Kota Batam, Kepulauan Riau. Coffee Connect memulai bisnis dengan strategi promosi yang tidak terstruktur dengan baik. Promosi yang dilakukan oleh Coffee Connect hanya melalui Word of Mouth dan postingan instagram. Berdasarkan permasalahan yang tertera maka sistem bauran promosi yang telah penulis rancang meliputi menciptakan sistem penjualan online, membuat katalog produk secara online dan media promosi seperti instagram & facebook secara profesional. Setelah dilakukan proses implementasi dapat diketahui bahwa strategi bauran promosi yang dirancang oleh penulis telah berjalan dengan baik dan mampu meningkatkan penjualan hingga 10-15 persen.