Perencanaan Promotion Mix Untuk Meningkatkan Penjualan Di Cafe Abang #Semuademiadek

Authors

  • Chastine Clarissa Universitas Internasional Batam

Keywords:

Advertising, Direct Marketing, Sales Promotion, UMKM

Abstract

Kerja Praktek dilakukan pada tempat makan vegetarian yaitu Cafe Abang, tujuan kerja praktek ini untuk mengatasi masalah yang didapatkan oleh pemilik cafe dengan cara menerapkan perencanaan promotion mix. Promotion mix berupa advertising, personal selling direct marketing, public relation, dan sales promotion. Kerja praktek ini dilakukan selama periode 01 Agustus 2020 sampai 31 Januari 2021.

Kerja praktek ini menghasilkan promotion mix dalam advertising, direct marketing, dan sales promotion. Advertising dalam strategi ini, penulis membuat 2 banner untuk Cafe Abang agar dapat mempromosikan steamboat dan nasi keroyokan serta membuat QR Menu. Direct marketing pada strategi ini, membuat brosur dan mempromosikan makanan lewat ADS instagram, facebook, whatsapp, line. Yang terakhir sales promotion, di strategi ini pemilik cafe memberikan diskon kepada pelanggan yang membawa rantang sendiri.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-07