Menerapkan Mengimplementasikan Pemasaran Digital Pada Warung Makan Dapoer Ccc

Authors

  • Dedy Andores Universitas Internasional Batam

Keywords:

Pemasaran digital, iklan digital

Abstract

Kegiatan ini dilakukan oleh penuis dengan tujuan agar meningkatnya pendapatan serta jumlah pelanggan yang berkunjung dan juga meningkatkan pengetahuan masyarakat akan kehadiran warung makan tersebut. Warung Makan Dapoer CCC berdomisili di Komplek Griya Mas Blok B No. 10, Batam, Kepulauan Riau. Adapun beberapa kendala yang dialami oleh warung makan tersebut yaitu, kurang strategisnya lokasi yang dibuka sehingga pengetahuan pelanggan akan kehadiran warung makan tersebut sedikit dan juga tidak ada iklan yang menarik pelanggan untuk datang ke warung tersebut walaupun produk yang disajikan enak untuk dinikmati. Pelaksanaan kegiatan dijalankan dari awal Bulan September sampai dengan akhir bulan desember 2020.

            Penulis sudah membuat beberapa rancangan pengerjaan yang akan dilakukan pada kinerja kegiatan yang berhubungan dengan pemasaran digital yaitu melakukan promosi dalam bentuk digital yang akan diimplementasikan ke warung tersebut dan dapat digunakan untuk penerapan jangka Panjang. Tahap pertama yang akan dilakukan oleh penulis adalah menyelidiki masalah yang sudah terjadi pada usaha tersebut, mencari solusi untuk masalah yang ada, merancang sebuah sistem yang lebih efektif untuk usaha tersebut, mengimplementasi rencana sistem baru tersebut kedalam usaha, dan menjelaskan hasil yang didapatkan dari menjalankan sistem baru tersebut.

            Kegiatan yang dilakukan oleh penulis menghasilkan sebuah promosi digital yang cocok untuk masalah yang dihadapi oleh pengusaha seperti lokasi yang kurang strategis. Dengan penerapan pemasaran digital seperti pelakukan promosi lewat akun social media sendiri, melakukan pemasaran digital melalui iklan bayaran. Penerapan sistem promosi baru ini memberikan efek positif dan juga membantu dalam penjualan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-07