Penerapan Strategi Promosi Di Rumah Makan Go Veggie

Authors

  • Johny Budiman Universitas Internasional Batam
  • Diana Novella Universitas Internasional Batam

Keywords:

promotion mix, restaurant, job training, promotion, marketing

Abstract

Pelaksanaan kerja praktek akan dilaksanakan pada periode 1 september 2020 hingga 31 desember 2020 pada Rumah Makan Go Veggie yang beralamat di Perumahan Bandar Srimas, Blok C. No 3-4, Jl. Laksamana Bintan, Batam Kota, Batam. Berdasarkan kondisi saat ini, ada beberapa masalah yang dihadapi oleh Rumah Makan Go Veggie, diantaranya adalah implementasi pada promosi yang kurang maksimal sehingga tidak mencapai pendapatan yang diharapkan. Apabila ditinjau dari lokasinya, rumah makan ini memiliki lokasi yang kurang strategis dengan jalur masuk yang rumit dan dihalangi oleh pohon yang cukup lebat serta lahan parkir yang terbilang sempit.

Pada pelaksanaan kerja praktek ini, penulis melakukan beberapa metode yaitu melakukan teknik wawancara, observasi serta merencakan sistem promosi untuk Rumah Makan Go Veggie. Langkah-langkah yang dilakukan penulis dalam memecahkan masalah pada Rumah Makan Go Veggie adalah dengan mencari tahu masalah yang dihapai oleh Rumah Makan Go Veggie, kemudian melakukan metode pemecahan masalah dan kemudian mengimplementasikan strategi promosi yang telah dirancang untuk menyelesaikan masalah.

Dalam pelaksanaan kerja praktek ini, penulis menggunakan elemen promotion mix yang berupa advertising dan sales promotion dengan membuatkan akun sosial media untuk Rumah Makan Go Veggie, berupa Instagram, Facebook, Blog, dan Google Map. Pelaksanaan strategi ini dirancang sesuai dengan permaslaahan yang terjadi pada Rumah Makan Go Veggie.

Downloads

Published

2021-05-07