Penerapan Digitalisasi Marketing dan Pembangunan Brand Awareness pada Nasi Kari 1816

Authors

  • Evi Silvana Muchsinati Universitas Internasional Batam
  • Jeanny Jeanny Universitas Internasional Batam

Keywords:

Instagram, Grab-Food, Menu, Logo dan Spanduk

Abstract

Rumah makan Nasi Kari 1816 didirikan oleh Pak Tian Sun pada tahun 2011. Lokasi dari rumah makan ini berada di Windsor Phase 1 Blok 2 No. 3. Sesuai dengan namanya menu utama dari rumah makan ini adalah nasi kari dan menu lainnya adalah nasi semur. Omset perbulan dari rumah makan ini sekitar Rp 16.000.000 sampai Rp 20.000.000. Di masa pandemi ini membawa dampak negatif terhadap rumah makan ini yaitu menurunnya tingkat penjualan. Selain itu sistem dan pendukung lainnya untuk efektivitas jual beli makanan kurang mendukung. Dalam kegiatan PKM ini penulis bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan efektivitas jual beli dengan memanfaatkan Instagram, Grab-Food, design logo, design menu dan pemasangan spanduk. Dengan dilakukannya kegiatan ini penjualan pada Nasi Kari 1816 meningkat dengan omset Rp 17.500.000 sampai Rp 23.000.000 per bulan. Rekomendasi dari penulis adalah pemilik usaha dapat menambah atau memperbarui menu makanan dan memanfaatkan aplikasi online dengan maksimal.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-07