Penerapan Sistem Digital Marketing Pada UMKM Gibs Bakery

Authors

  • Rohana Nainggolan Universitas Internasional Batam

Keywords:

Pemasaran, Produk, Promosi, Iklan, Merk

Abstract

Pemasaran digital merupakan perpaduan antara teknologi, bisnis dan sumber daya manusia yang akan mempengaruhi kinerja perusahaan. Namun, untuk mencapai ini, tujuan pemasaran harus memiliki persamaan dasar dengan strategi perusahaan secara keseluruhan.

Penerapan sistem digital marketing dilakukan dengan cara mewawancarai dan mengamati para pemilik Gibs Bakery, yang kemudian membantu Gibs Bakery dalam mengimplementasikan sistem pemasaran digital dengan memberdayakan media sosialnya seperti Instagram dan Facebook. Pada halaman akun ini penulis membantu pemilik Gibs Bakery dalam mendesain sebuah brand, daftar varian dan harga kue, serta iklan yang kemudian akan dipasang dalam waktu 1 (satu) minggu.

Penerapan sistem pemasaran digital sangat membantu Gibs Bakery dalam mencapai peningkatan omset dan brand recognition oleh pelanggan baru. Penerapan sistem ini bisa digunakan dalam jangka panjang.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-07