Penerapan Strategy Digital Marketing Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Chick Chill

Authors

  • Jessica Jessica Universitas Internasional Batam

Keywords:

Pemasaran, Promosi, Iklan

Abstract

Laporan ini bertujuan untuk menjelaskan tentang latar belakang dibangunnya UMKM Chick Chill dimana usaha ini bergerak dibidang kuliner yang menjual makanan seperti Crispy Chicken Fillet dan juga ada minuman yaitu Thai Tea dengan berbagai varian rasa. Usaha ini sudah dijalankan sejak tahun 2018 oleh Bapak Yogi Hutapea. Kegiatan kerja praktek ini berlangsung selama 3 bulan yang berawal dari observasi dan wawancara kemudian membahas masalah yang dialami oleh pemilik usaha selama menjalankan usaha ini. Selanjutnya penulis merancang strategi yang dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh pemilik usaha. Hasil dari kerja praktek ini adalah melakukan program endorsement terhadap pihak influencer untuk melakukan review terhadap produk makanan yang dijual agar lebih dikenal oleh masyarakat luas, kemudian membuatkan spanduk yang dipasang didepan lokasi usaha, serta membagikan brosur kepada warga sekitar.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-07