Penerapan Strategi Promotion Mix Pada Toko Christie Collection

Authors

  • Johny Budiman Universitas Internasional Batam
  • Patricia Patricia Universitas Internasional Batam

Keywords:

Promotion Mix, Digital Marketing, Promotion Ads

Abstract

Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh penulis adalah untuk meningkatkan promosi jualan yang belum efektif pada toko Christie Collection yang berlokasi di BCS Mall, Lantai Dasar Blok D8 No.01, Batam. Pengabdian kepada masyarakat ini dimulai pada bulan September 2020 sampai dengan Desember 2020. Penulis melaksanakan survei, observasi dan wawancara terhadap pemilik toko Christie Collection sebagai sistem pengumpulan data pada pengabdian kepada masyarakat ini.

Strategi promosi yang digunakan terhadap toko Christie Collection adalah Promotion Mix berupa Digital Marketing dengan mendaftarkan toko tersebut di e-commerce seperti shopee dan sosial media seperti instagram yang bertujuan agar toko Christie Collection lebih dikenal oleh masyarakat. Selain itu, promosi yang digunakan adalah promotion ads dimana penulis mempromosikan produk toko Christie Collection dengan menggunakan iklan berbayar di Instagram.

Hasil yang didapatkan dari pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini adalah omset dari toko tersebut bertambah 10% dari sebelumnya serta bertambahnya pelanggan baru melalui pendaftaran akun instagram toko Christie Collection.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-07