Penerapan Strategi Pemasaran Pada Online Shop Melalui Social Media Dengan Analisa Swot & Endorsement Promotion

Authors

  • Edy Yulianto Putra Universitas Internasional Batam
  • Mar’ie Wijaya Universitas Internasional Batam

Keywords:

Promotion Strategy, Social Media, Digital Marketing

Abstract

Penelitian pengabdian kepada masyarakat ini diterapkan dalam tujuan mengembangkan usaha toko dengan mencarikan solusi, mengatur strategi pada usaha tersebut dan memperbaharui strategi promosi yang telah diterapkan oleh Toko Diah Brand Shoes, serta menyempurnakan dengan menerapkan strategi pada sistem promosi sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Beberapa data sebagai acuan saat menyusun laporan pengabdian kepada masyarakat didapatkan melalui metode pengawasan dan wawancara serta merancang strategi dalam menyelesaikan permasalahan. Pemilik Toko Diah Brand Shoes menjelaskan bahwa Toko tersebut kurang memfokuskan diri dalam media sosial sebagai alat bantu penjualan dalam Toko mereka. Dengan adanya market media sosial dengan jaringan internet pemilik bisa dengan mudah memasarkan produk mereka memperluas penjualan serta melakukan promosi dan endorsement melalui media sosial. Hasil yang didapatkan dalam pengabdian kepada masyarakat ini bisa meningkatkan jumlah pelanggan di Toko Diah Brand Shoes dan omset penjualan bulanan. Dengan ini peneliti menyarankan kepada Pemilik Toko terus melakukan promosi produk atau menerapkan sistem strategi online secara konsisten dan terus mengikuti perbaharuan perkembangan dengan tujuan dapat meningkatkan keuntungan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-07