Merancang Media Pengenalan Produk Menggunakan Jaringan Website Terhadap Toko Paris Furniture

Authors

  • Edy Yulianto Putra Universitas Internasional Batam
  • Stefanus Andrian Universitas Internasional Batam

Keywords:

Advertising, Pemasaran Digital, Direct Marketing

Abstract

Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk mengembangkan usaha dari mitra serta memberikan jalan keluar melalui implementasi program kerja yang baru pada Toko Paris Furniture. Pengabdian kepada masyarakat ini memfokuskan dalam bagian advertising dalam menggunakan metode digital yaitu dengan mengimplementasikan e-catalog sebagai alat bantu dalam mengiklankan produk toko tersebut melalui layanan internet ataupun sosial media yang tersedia. Hasil dari wawancara serta pengamatan secara langsung merupakan sumber pendataan dalam mencari masalah serta merancang program kerja tersebut. Hasil dari pengamatan dari pelaku pengabdian kepada masyarakat ialah mitra masih sangat minim dalam memanfaatkan internet sebagai salah satu media pengenalan produk dimana pada zaman milenial ini penggunaan internet telah sangat merebak dimana-mana. E-catalog merupakan alat bantu yang akan cukup effisien dimana sebelumnya mitra hanya menggunakan catalog konvensional dalam mengenalkan produknya kepada calon konsumen, dan dibantu oleh whatsapp sebagai sarana direct marketing dimana pada catalog tersebut akan terletak sebuah icon yang dimana ketika di klik akan langsung secara otomatis me-redirect konsumen kepada halaman Whatsapp dari Toko Paris Furniture Hasil yang diperoleh setelah melakukan implementasi cukup memuaskan dimana ada beberapa orang yan melihat hingga menanyakan produk dan ada juga beberapa yang berhasil melakukan pembelian sehingga penerapan e-catalog tentu membantu mitra.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-07