Mengimplementasikan Strategi Pemasaran Digital Website Blogger pada Toko Sepeda Jaya Idola

Authors

  • Dalvin Dalvin Universitas Internasional Batam

Keywords:

Website, Pemasaran Digital, Toko Online, Blogger Dan Penjualan

Abstract

Umumnya, pemilik usaha UMKM masih mengutamakan pemasaran dan penjualan produk secara konvensional yang artinya secara langsung tatap muka pembeli langsung datang ke lokasi UMKM. Kegiatan dan penyusunan laporan kerja praktek dilakukan di Toko Jaya Idola yang beralamat di Komplek Tanjung Pantun, Jalan Raja Ali H. X No.10 dan berlangsung pada periode 09 Agustus 2020 sampai dengan 31 Desember 2020. Disusunnya laporan kerja praktek ini bertujuan untuk membantu pemilik usaha dalam mengembangkan perluasan usaha.

Penulis menggunakan metode rancangan penelitian terapan yang menganalisis dari sumber permasalahan yang terdapat pada kegiatan sehari-hari, pemberian solusi terhadap permasalahan sampai pada tahap penyelesaian permasalahan. Penulis menggunakan Website Blogger untuk merancang toko online yang akan diterapkan pada Toko Jaya Idola.

Hasil dari implementasi ini adalah berupa toko online yang siap bisa dipergunakan untuk memasarkan produk secara online. Sistem Website Blogger Toko Online yang telah disusun oleh penulis, diimplementasikan dengan baik oleh pemilik Toko Jaya Idola dan dapat menghasilkan keuntungan apabila pemasaran & penjualan dilakukan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-07