Perencanaan Strategi Marketing Mix Pada Jomtea Botania
Keywords:
Marketing Mix, Promosi Penjualan, Kepuasan PelangganAbstract
Kerja Praktek dilakukan pada salah satu café yang ada di Batam yaitu Jomtea, kegiatan ini dilaksanakan selama periode 17 Oktober sampai 01 Januari 2021, kegiatan ini dilakukan untuk membantu pengembangan dan menyelesaikan masalah yang dimiliki mitra dalam 3 bulan terakhir. Penerapan yang dilakukan adalah dengan melakukan perancangan Marketing Mix berupa advertising, direct marketing, dan sales promotion.
Perancngan dari Marketing Mix yang dilakukan dijabarkan dalam beberapa bentuk pelaksanan yang dilakukan, pada penerapan advertising menggunakan banner yang terletak di depan toko dan juga membuat QR-menu agar menggurangi kontak fisik antar pelanggan dan pelayan, pada Direct Marketing dilakukannya pembuatan brosur dan melakukan promosi pada Instagram Ads,dan Whatsapp, dan strategi yang terakir Sales Promotion dengan melakukan penerapan pemberian discount pada produk di periode tertentu