Penerapan Strategi Digitalisasi Marketing Mix Pada Usaha Mikro Kecil Sate Pak Lek Mardi

Authors

  • Evi Silvana Muchsinati Universitas Internasional Batam
  • Riche Yulianingsih Universitas Internasional Batam

Keywords:

Marketing Mix Strategy, Advertising, Sales Promotion, Direct Marketing

Abstract

Sate Pak Lek Mardi merupakan UMKM yang bergerak pada bidang kuliner yang didirikan oleh Bapak Mardi pada tahun 2004. Perkiraan pendapatan yang bisa diperoleh oleh Sate Pak Lek Mardi ini kurang lebih sekitar Rp. 60.000.000 hingga Rp. 84.000.000 per tahunnya. Permasalahan yang dihadapi oleh Sate Pak Lek Mardi adalah kurang strategisnya lokasi usaha yang hanya dapat dijangkau dan diketahui oleh penduduk sekitar sehingga sulit untuk dikenali oleh masyarakat luas dan juga pemasaran usaha yang masih menggunakan cara lama sehingga kesadaran masyarakat akan usaha Sate Pak Lek Mardi masih kurang. Berdasarkan permasalahan ini, penulis merancangkan sebuah strategi marketing mix dengan membuatkan spanduk sebagai media Advertising, membuat kartu menu dan logo sebagai media Sales Promotion, membuat akun Instagram Business sebagai media Direct Marketing dan membuat modul panduan sebagai petunjuk penggunaan sosial media.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-07