Penyusunan Modul Digital Akuntansi Lembaga/Instansi Pemerintah SMK Eben Haezer

Authors

  • Muhammad Taufik Universitas Internasional Batam
  • Saralena Mareosta.M Universitas Internasional Batam

Keywords:

Akuntansi Pemerintahan, Modul Pembelajaran, Pemerintah Daerah, Covid-19

Abstract

Kerja Praktek adalah adalah suatu kegiatan dalam perkuliahan yang mana dapat menunjang mahasiswa dalam proses pembelajaran sebelum turun ke dunia kerja yang sesungguhnya. Dalam hal ini penulis memutuskan untuk melaksanakan kegiatan Kerja Praktek di sektor pendidikan/ sekolah, dalam rangka memberikan materi pembelajaran digital kepada peserta didik di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan Kompetensi Dasar akuntansi.

Di era pandemi ini mengakibatkan sebagian besar kegiatan maupun pekerjaan

dialihkan ke dalam sistem online termasuk kegiatan belajar mengajar.

Penutupan sementara lembaga pendidikan sebagai upaya menahan penyebaran pendemi covid-19 di seluruh dunia berdampak pada jutaan pelajar, tidak kecuali di Indonesia. Gangguan dalam proses belajar langsung antara siswa dan guru dan pembatalan penilaian belajar berdampak pada psikologis anak didik dan menurunnya kualitas keterampilan murid. Beban itu merupakan tanggung jawab semua elemen pendidikan khususnya negara dalam memfasilitasi kelangsungan sekolah bagi semua steakholders pendidikan guna melakukan pembelajaran jarak jauh. Bagaimana mestinya Indonesia merencanakan, mempersiapkan, dan mengatasi pemulihan covid 19, untuk menekan kerugian dunia pendidikan di masa mendatang.

untuk itu Kerja Praktek ini membantu tenaga pendidik untuk memberikan materi akuntansi lembaga/instansi pemerintah dalam bentuk digital di antara nya adalah e-modul, video pembelajaran atau pun PowerPoint. Materi materi tersebut di buat berdasarkan standar yang sudah di tentukan di harapkan dalam realisasi nya dapat membuat kegiatan belajar online tetap berjalan efektif dan efisien. era globalisasi yang sudah canggih sangat mempengaruhi berjalan nya proses pembuatan materi mulai dari mencari referensi, membaca e-book dan mengumpulkan informasi mata pelajaran terkait.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-04