Pembuatan Bahan Ajar Digital Mata Pelajaran Praktik Akuntansi Jasa dan Manufaktur

Authors

  • Fernando Fernando Universitas Internasional Batam

Keywords:

Pembelajaran Daring, Bahan Ajar Digital, Akuntansi

Abstract

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan karantina massal di Indonesia. Dalam upaya pencegahan pertumbuhan jumlah korban, pemerintah telah menerapkan beberapa batasan kegiatan yang diantaranya adalah pembelajaran tatap muka diganti dengan pembelajaran daring. Pembelajaran daring tidak mendapatkan hasil yang maksimal jika dibandingkan pembelajaran tatap muka, hal ini terjadi dikarenakan media pembelajaran yang digunakan para guru tidak dapat menarik perhatian murid. Tujuan dari studi ini adalah menyusun bahan ajar digital akuntansi tentang praktikum akuntansi jasa dan manufaktur yang dapat menarik perhatian murid dalam bentuk sofware dan video. Metode yang digunakan dalam studi ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil implementasi studi ini disusun dengan cermat menjadi bahan ajar yang berisi materi, software, dan video sehingga menjadi materi yang singkat, lengkap dan mudah dipahami. Saran penulis bagi peneliti selanjutnya adalah membuat video bahan ajar yang lebih kreatif agar dapat meningkatkan minat belajar murid.

Downloads

Published

2021-05-04