Penyusunan Bahan Ajar Digital Akuntansi Lembaga/ Sektor Publik

Authors

  • Muhammad Taufik Universitas Internasional Batam
  • Juliana Manurung Universitas Internasional Batam

Keywords:

Modul Pembelajaran, Akuntansi Lembaga/Sektor Publik, Covid-19

Abstract

Ditengah Pandemi Covid-19 yang sedang melanda kehidupan masyarakat sangat mempengaruhi aktifitas disetiap kalangan masyarakat terutama didunia pendidikan. Pembelajaran yang pada mulanya dilakukan secara tatap muka beralih menjadi pembelajaran daring untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Namun terdapat efek atau dampak yang dialami terhadap murid, guru, dan para orang tua.

Masalah utama yang dirasakan dengan adanya kebijakan ini ialah pihak sekolah. Karena pihak sekolah juga harus bertanggung jawab penuh atas kelancaran dan proses pembelajaran setiap para murid. Untuk mendukung kelancaran proses pembelajaran Akuntansi Lembaga/Sektor Publik SMK Kolese Tiara Bangsa, penulis melakukan penyusunan bahan ajar digital berupa modul pembelajaran yang berisi materi Akuntansi Lembaga/Sektor Publik.

Metode pelaksanaan yang dilakukan dimulai dengan wawancara terhadap guru mata pelajaran yang terkait untuk memperoleh informasi dalam perancangan luaran. Adanya bahan ajar yang disusun diharapkan dapat membantu guru dan siswa dalam proses pembelajaran menjadi lebih efektif. Hasil luaran yang dihasilkan berupa modul pembelajaran Akuntansi Lembaga/Sektor Publik. Karena penulis mengambil materi yang sangat terbatas, maka penulis menyarankan kepada PKM selanjutnya supaya dapat memperluas materi dan memperbanyak bahan yang akan dibahas.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-04