Pembuatan Modul Pembelajaran Akuntansi Keuangan Kelas XII Semester VI pada SMK Negeri 2 Batam
Keywords:
Modul Pembelajaran, Bahan Ajar, Kemandirian Belajar, KurikulumAbstract
Pembuatan modul pembelajaran akuntansi keuangan pada SMK Negeri 2 Batam merupakan salah satu bentuk dari kelanjutan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Perubahan kurikulum di Indonesia sering berganti seiring waktu, namun penyediaan sarana pembelajaran tidak tersedia secara efektif. Tujuan pembuatan modul adalah untuk menyediakan sarana pembelajaran yang dapat meningkatkan kemandirian belajar pada siswa. Sasaran kegiatan ditujukan untuk siswa/i jurusan akuntansi dengan mata kuliah akuntansi keuangan di semester vi. Output yang dihasilkan dalam pelaksanaan kegiatan berupa bahan ajar dalam bentuk softcopy yang terdiri dari modul bahan ajar, power point, serta video. Penyediaan bahan ajar dalam bentuk elektronik tersebut diharapkan dapat dijangkau siswa secara mudah dan efisien serta mampu meningkatkan kemandirian belajar siswa.