Perancangan Dan Penyusunan Sistem Pengelolaan Persediaan Pada Vihara Buddhayana Batam

Authors

  • Julia Julia Universitas Internasional Batam

Keywords:

Kerja praktik, sistem pengelolahan persediaan, micsrosoft Office Access, laporan persediaan

Abstract

Dalam melaksanakan kerja praktik ini dengan tujuan merancang sebuah sistem pengelolahan persediaan yang memadai, efektif dan akurat dengan keinginan membantu Vihara Buddhayana Batam dalam menghadapi masalah yaitu pencatatan penjualan, pembelian dan jumlah sisa persediaan. Perancangan  proyek ini menggunakan  Microsoft Office Access sebagai perangkat atau alat untuk merancang sistem pengelolahan persediaan yang dapat mengasilkan informasi yang andal dapat berguna dalam pengambilan keputusan dalam membuat rencana atau strategi dalam meningkatkan penjualan.

Penyusunan sistem pengelolahan persediaan ini berdasarkan dari hasil wawancara dan observasi yang berpengaruh langsung terhadap aktivitas dan permasalahan operasional yang dihadapi Vihara Buddyanana Batam.

Hasil dari penyusunan kerja praktik ini menciptakan sebuah sistem pengelolahan persediaan yang dimulai dari penginputan transaksi pembelian dan transaksi penjualan yang diperoleh dari data Vihara Buddhayana Batam hingga menghasilkan sebuah laporan persediaan. Sistem ini diharapkan dapat meningkatkan efetivitas pada Vihara Buddyanan Batam yang dapat menjadi penilaian dalam meningkatkan penjualan pada entitas.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-04