Analisa Mengenai Faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention secara Positif ataupun Negatif pada Online Shop Secara Umum dengan E-WOM sebagai Mediasi

  • Edy Yulianto Putra Universitas Internasional Batam
  • Stefanus Andrian Universitas Internasional Batam

Abstract

Faktor-faktor yang mempengaruhi niat membeli seorang konsumen (Purchase Intention) pada online shop pada penelitian ini yaitu Information Quality, Information Credibility, e-WOM sebagai variable mediasi. Pengumpulan data menggunakan metode judgemental sampling. Pengumpulan data dilkaukan dengan personally administer questionaires sebanyak 225 responden yang dijadikan sebagai data menggunakan metode Hair et al yaitu 1:15. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan smartPLS. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa variabel-variabel yang digunakan penulis secara menyeluruh memiliki hubungan yang positif antara lain: Information Quality dengan Purchase Intention, Information Credibility dengan Purchase Intention, Information Quality terhadap E-WOM, Information Credbility terhadap E-WOM.

Published
Apr 28, 2021
How to Cite
PUTRA, Edy Yulianto; ANDRIAN, Stefanus. Analisa Mengenai Faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention secara Positif ataupun Negatif pada Online Shop Secara Umum dengan E-WOM sebagai Mediasi. CoMBInES - Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 2231-2248, apr. 2021. ISSN 2776-5644. Available at: <https://journal.uib.ac.id/index.php/combines/article/view/4757>. Date accessed: 30 july 2021.