Analisa Mengenai Faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention secara Positif ataupun Negatif pada Online Shop Secara Umum dengan E-WOM sebagai Mediasi

Authors

  • Edy Yulianto Putra Universitas Internasional Batam
  • Stefanus Andrian Universitas Internasional Batam

Keywords:

Digital Marketing, Information Quality, Information Credibility, E-WOM, Purchase Intention

Abstract

Faktor-faktor yang mempengaruhi niat membeli seorang konsumen (Purchase Intention) pada online shop pada penelitian ini yaitu Information Quality, Information Credibility, e-WOM sebagai variable mediasi. Pengumpulan data menggunakan metode judgemental sampling. Pengumpulan data dilkaukan dengan personally administer questionaires sebanyak 225 responden yang dijadikan sebagai data menggunakan metode Hair et al yaitu 1:15. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan smartPLS. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa variabel-variabel yang digunakan penulis secara menyeluruh memiliki hubungan yang positif antara lain: Information Quality dengan Purchase Intention, Information Credibility dengan Purchase Intention, Information Quality terhadap E-WOM, Information Credbility terhadap E-WOM.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-04-28