Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Intention Nasabah Dalam Menggunakan Mobile Banking
Keywords:
Behavioral Intention, Perceived Ease Of Use, Perceived Risk, Perceived Security, Perceived Usefulness, Self-EfficacyAbstract
Tujuan utama dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Behavioral Intention nasabah dalam menggunakan Mobile Banking dan pengaruh variabel seperti Perceived Ease Of Use, Perceived Risk, Perceived Security, Perceived Usefulness, dan Self-Efficacy terhadap intention nasabah dalam menggunakan Mobile Banking di kota Batam. Responden dalam penelitian ini memiliki 200 responden dengan menggunakan metode pemilihan purposive sampling dan data diolah menggunakan program Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Ease Of Use, Perceived Security, Perceived Usefulness, dan Self-Efficacy berpengaruh signifikan positif terhadap Intention nasabah dalam menggunakan Mobile Banking. Kesimpulan yang dapat diambil yaitu dari penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa semua variabel berpengaruh signifikan positif namun untuk Perceived Risk perlu diperbaiki lagi agar berpengaruh positif.