Pengaruh Training and Development, Performance Appraisal, Reward System terhadap Employee Performance dengan Job Satisfaction sebagai Mediasi pada Hotel Bintang Empat di Batam

  • Evi Silvana Muchsinati Universitas Internasional Batam
  • Jeanny Jeanny Universitas Internasional Batam

Abstract

Hotel adalah salah satu tempat dimana setiap pelanggan memperoleh pelayanan, fasilitas makanan, minuman dan penginapan. Kualitas dan fasilitas hotel yang diberikan sangat berpengaruh terhadap penilaian wisatawan terhadap hotel tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh training and development, performance appraisal, reward system serta job satisfaction sebagai mediasi terhadap employee performance. Populasi dalam penelitian ini adalah hotel berbintang empat di Kota Batam dengan sampel karyawan hotel berbintang empat di Kota Batam yaitu Pacific Palace, Travelodge Batam, Planet Holiday, Swiss-Belhotel Harbour Bay. Penulis menggunakan metode non probabilitas untuk pengambilan data dengan total responden yang digunakan sebanyak 266 responden. Hasil penelitian ini  menunjukkan pelatihan dan pengembangan, penilaian kinerja, sistem penghargaan serta kepuasan kinerja sebagai mediasi memberi pengaruh positif terhadap kinerja karyawan.

Published
Apr 28, 2021
How to Cite
MUCHSINATI, Evi Silvana; JEANNY, Jeanny. Pengaruh Training and Development, Performance Appraisal, Reward System terhadap Employee Performance dengan Job Satisfaction sebagai Mediasi pada Hotel Bintang Empat di Batam. CoMBInES - Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 2178-2190, apr. 2021. ISSN 2776-5644. Available at: <https://journal.uib.ac.id/index.php/combines/article/view/4753>. Date accessed: 23 oct. 2021.