Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention pada Pembelian Produk Fashion melalui Social Commerce terhadap masyarakat Kota Batam

  • Lily Purwianti Universitas Internasional Batam
  • Widya Nurfa Dila Universitas Internasional Batam

Abstract

Hadirnya Social Commerce memberikan kesempatan bagi pembeli untuk saling berbagi informasi tentang pengalaman berbelanja mereka, meninjau produk atau layanan, membangun hubungan sosial satu sama lain dan kemudian mempromosikan niat untuk membeli. Tujuan penelitian ini ialah menganalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention pada Pembelian Produk Fashion melalui Social Commerce terhadap masyarakat Kota Batam. Sampel penelitian ini adalah masyarakat Kota Batam yang berpengalaman dalam berbelanja produk Fashion melalui Social Commerce. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas hubungan variabel yang dimuat pada model penelitian memiliki pengaruh, terkecuali pada hubungan Social Presence dan Trust toward Site Members terhadap Purchase Intention.

Published
Apr 28, 2021
How to Cite
PURWIANTI, Lily; DILA, Widya Nurfa. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention pada Pembelian Produk Fashion melalui Social Commerce terhadap masyarakat Kota Batam. CoMBInES - Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 2010-2028, apr. 2021. ISSN 2776-5644. Available at: <https://journal.uib.ac.id/index.php/combines/article/view/4741>. Date accessed: 30 july 2021.