Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention pada Pembelian Produk Fashion melalui Social Commerce terhadap masyarakat Kota Batam

Authors

  • Lily Purwianti Universitas Internasional Batam
  • Widya Nurfa Dila Universitas Internasional Batam

Keywords:

Social Commerce, Fashion, Purchase Intention, Kota Batam

Abstract

Hadirnya Social Commerce memberikan kesempatan bagi pembeli untuk saling berbagi informasi tentang pengalaman berbelanja mereka, meninjau produk atau layanan, membangun hubungan sosial satu sama lain dan kemudian mempromosikan niat untuk membeli. Tujuan penelitian ini ialah menganalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention pada Pembelian Produk Fashion melalui Social Commerce terhadap masyarakat Kota Batam. Sampel penelitian ini adalah masyarakat Kota Batam yang berpengalaman dalam berbelanja produk Fashion melalui Social Commerce. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas hubungan variabel yang dimuat pada model penelitian memiliki pengaruh, terkecuali pada hubungan Social Presence dan Trust toward Site Members terhadap Purchase Intention.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-04-28