Pengaruh Socıal Medıa Dan E-Wom Terhadap Purchase Intentıon Perhıasan Internasıonal Dı Batam

Authors

  • Renny Christiarini Universitas Internasional Batam
  • Anggellia Anggellia Universitas Internasional Batam

Keywords:

social media marketing, e-Wom, trust, brand equity, purchase intention

Abstract

Media sosial sekarang tidak sebatas sebagai sarana berbagi informasi dan hiburan, tetapi juga sebagai lapangan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh social media marketing, e-Wom, brand equity dan trust terhadap purchase intention perhiasan internasional yang saat ini banyak diburu karena materialnya yang berharga dan desainnya yang trendi di kota Batam. Data diperoleh dari 300 responden berdomisili Batam sebagai sampel. Metode yang digunakan adalah purposive sampling yang termasuk non-probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan semua hipotesis berpengaruh signifikan, sejalan dengan penelitian sebelumnya. Peran tiap variabel dalam penelitian ini pada sebuah perusahaan sangat berpengaruh ke niat membeli konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-04-28