Analısıs Pengaruh Influencer Sosıal Medıa Terhadap Mınat Belı Konsumen Dalam Busana Kasual Dı Kota Batam

Authors

  • Elfan Wahyu Mulyana Universitas Internasional Batam
  • Emelly Emelly Universitas Internasional Batam

Keywords:

Perceived Influence, Brand Engagement, Brand Value, Influencer’s Credibility, Purchase Intention

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer media sosial terhadap minat pembelian konsumen dalam busana kasual di Kota Batam dengan brand engagement dan brand value sebagai variabel mediasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuesioner yang dibagikan dan mendapatkan sebanyak 256 responden yang kemudian diolah menggunakan program Partial Least Square. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived influence berpengaruh signifikan terhadap brand engagement dan brand value, brand engagament berpengaruh signifikan terhadap brand value dan purchase intention, serta influencer's credibility berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Namun hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa perceived influence dan brand value tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-04-28