Analisis faktor-faktor Yang Mempengaruhi Booking Intention Melalui Online Travel Agency Dengan Website Quality dan Perceived Value Sebagai Variabel Mediating

  • Johny Budiman Universitas Internasional Batam
  • Sherlin Sherlin Universitas Internasional Batam

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor kunci yang dapat mempengaruhi niat reservasi konsumen memesan hotel luar negeri melalui online travel agency. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis SEM-PLS dengan data survei terkumpul sebanyak 354 responden yang memiliki pengalaman mereservasi hotel luar negeri melalui online travel agency. Hasil uji data statistik telah menunjukan bahwa variabel design dan privacy berpengaruh signifikan terhadap website quality. Variabel price  value berpengaruh signifikan terhadap perceived value. Variabel website quality, perceived value, brand image, dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap booking intention. Dan Variabel trust berpengaruh tidak signifikan terhadap booking intention.


 

Published
Apr 28, 2021
How to Cite
BUDIMAN, Johny; SHERLIN, Sherlin. Analisis faktor-faktor Yang Mempengaruhi Booking Intention Melalui Online Travel Agency Dengan Website Quality dan Perceived Value Sebagai Variabel Mediating. CoMBInES - Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 1873-1886, apr. 2021. ISSN 2776-5644. Available at: <https://journal.uib.ac.id/index.php/combines/article/view/4729>. Date accessed: 04 aug. 2021.