Faktor – Faktor Yang Mempengaruhı Kınerja pada Karyawan Rumah Sakıt di Batam

  • Yuswardi Yuswardi Universitas Internasional Batam
  • Suyono Suyono Universitas Internasional Batam

Abstract

Saat ini organisasi lebih menekankan pada usaha yang dapat menghasilkan peningkatan pada kinerja karyawan. Dengan adanya kinerja yang tinggi artinya produktivitas karyawan juga menjadi lebih besar dan mampu menjalankan tugas dengan hasil yang lebih baik di tempat kerja. Penelitian ini meneliti pengaruh dari employee abilities, esprit de corps, trust dan recognition & reward terhadap employee performance.


Penelitian ini menguji data dari sebanyak 285 responden yang merupakan karyawan dari rumah sakit tipe B di Batam, yaitu yaitu RS Awal Bross, RS Budi Kemuliaan, RS BP Batam dan RS Embung Fatimah. Penelitian ini menggunakan metode uji data kuantitatif yang diuji berdasarkan data dari membagikan kuesioner berisi pernyataan dari variabel yang diteliti,  kemudian diuji datanya dengan menggunakan SPSS.


Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang signifikan positif dari empat variabel independen yang diuji yaitu employee abilities, esprit de corps, trust dan recognition & reward terhadap employee performance. Dengan hasil ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi manajemen rumah sakit di Batam untuk menjadi referensi dalam peningkatan kinerja karyawan.

Published
Apr 28, 2021
How to Cite
YUSWARDI, Yuswardi; SUYONO, Suyono. Faktor – Faktor Yang Mempengaruhı Kınerja pada Karyawan Rumah Sakıt di Batam. CoMBInES - Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 1863-1872, apr. 2021. ISSN 2776-5644. Available at: <https://journal.uib.ac.id/index.php/combines/article/view/4728>. Date accessed: 30 july 2021.