Pengaruh Tata Kelola dan Kualitas Audit Terhadap Biaya Utang

Authors

  • Arina Juwita Universitas Internasional Batam
  • Julia Julia Universitas Internasional Batam

Keywords:

Tata Kelola, Kualitas Audit, Biaya Utang, Konsentrasi Kepemilikan, Komite Audit

Abstract

Dalam melakukan penelitian ini dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh dari tata kelola dan kualitas audit terhadap biaya utang. Penulis melakukan peninjauan dengan variabel independen yang meliputi dewan direksi, independensi dewan direksi, konsentrasi kepemilikan saham, pemegang saham intitusi, pemegang saham manajerial, komite audit dan independensi komite audit serta menggunakan ukuran perusahaan, roa, leverage sebagai tolak ukur untuk dalam biaya utang.

     Metode penelitian ini menggunakan data laporan keuangan perusahaan yang telah dipublikasi di BEI  menjadi sample yang akan diuji dengan menggunakan uji regresi panel perangkat digunakan ialah spss dan eviews

Hasil yang didapatkan dari penelitian ini menunjukkan bahwa tata kelola dan kualitas audit tidak berpengaruh  terhadap biaya utang. Variabel yang tidak berpengaruh ialah dewan direksi, independensi dewan direksi, konsentrasi kepemilikan kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, komite audit, independensi komite audit, jumlah asset, roa, dan leverage.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-04-06