Pengaruh Tata Kelola Perusahaan Terhadap Pengungkapan Pajak Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Authors

  • Budi Harsono Universitas Internasional Batam
  • Ricky Lazarus Universitas Internasional Batam

Keywords:

Ä°ncentive Compensation, Managerial Ownership, Firm Size, Leverage, Earning Management

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh daripada tata kelola perusahaan terhadap pengungkapan pajak. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Variabel pengungkapan pajak merupakan variabel dependen yang digunakan pada penelitian ini, Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah firm size, industry dummies, leverage, dividend, capital intensity, growth, earning management, kontrol  incentive compensation,managerial ownership.

          Penelitian menggunakan data sekunder serta metode regresi panel. Penelitian ini menggunakan SPSS 2.10 dan eviews 10. Sampel yang digunakan berjumlah 2.070 data. Data perusahaan yang digunakan pada penelitian ini ada sebanyak 414 perusahaan yang tercatat di BEI periode 2015-2019.

Hasil penelitian menunjukkan incentive compensation, managerial ownership, firm size, leverage, earning management, industry dummies, Dividend berpengaruh signifikan. Variabel  growth, capital intensity tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan pajak pada perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-04-05